RSS

Dua Kata Agung

01 Jul

Imam Ahmad pernah berkata, “Ada dua perkataan yang memberikan banyak manfaat kepadaku saat aku ada dalam ujian.”

Pertama, perkataan seorang yang dihukum karena minum minuman keras. Orang itu berkata kepadaku, “Wahai Ahmad, kuatkanlah hatimu, engkau dicambuk karena engkau membela sunah, sedangkan aku dicambuk karena aku minum minuman keras. Tapi aku sabar (menerimanya).”

“Jika kamu menderita kesakitan, maka sesungguhnya mereka pun menderita kesakitan (pula) sebagaimana kamu menderita, sedang kamu mengharap dari Allah apa yang tidak mereka harapkan.” (QS. An-Nisâ’: 104)

“Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu adalah benar dan sekali-kali jangan orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu menggelisahkan kamu.” (QS. Ar-Rûm: 60)

Kedua, perkataan seorang Arab Badui kepada Imam Ahmad –saat Imam Ahmad dijebloskan ke rumah tahanan dan kedua tangannya diborgol –, “Ahmad, bersabarlah, sebab jika engkau dibunuh di sini, maka engkau akan masuk surga dari sini pula.”

“Rabb menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari-Nya, keridhaan dan surga, mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal.” (QS. At-Taubah: 21)

(Disalin dari buku La-Tahzan, Dr. ‘Aidh al-Qarni)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Juli 2015 inci Uncategorized

 

Tag: ,

Tinggalkan komentar