RSS

Aku Bagiamana Kamu ( Husnudzon ) Pada Allah

03 Sep

EMHA AL BANA

“Untuk melakukan satu kejahatan, ada jalan untuk sampai ke sana…Mengapa anda tidak yakin dengan segala kebaikan yang anda lakukan, dan apakah adil jika Tuhan tidak menjawab dan meluruskan jalan kebaikan yang anda tuju?!”

Kalau bicara tentang berprasangka baik dengan Tuhan, sama hal nya dengan ‘seberapa yakin-nya kita bercaya bahwa Tuhan itu memang ada!” Dan ini lebih mendekati kepada nilai ketauhidan pribadi masing-masing seorang hamba. Dan pada umumnya, pembahasan tentang hal ini sering kita temukan dalam berbagai pertanyaan-pertanyaan di tengah umat yang tak lain menyangkut prihal mengenai ‘mengapa sampai detik ini do’a kita tak pernah terjawab?!” Perhatikan hadits berikut ini, dan coba cermati, ada ketentuan yang menjadi acuan bagaimana agar do’a terjawab.

ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالإِجَابَةِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لاَ يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاَهٍ
“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi no. 3479, hasan)

Lihat pos aslinya 712 kata lagi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 3 September 2015 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s