RSS

Dengan Keagungan Bismillah

18 Feb

Seorang ulama menuturkan, ada seorang pria yang datang menemui seorang ulama besar seraya berkata, “Tuan, apa nama Allah yang agung itu (al-Ism al-‘Azhim)? ”

Ulama besar ini mempersilakan pria itu tinggal bersamanya. Sampai pada suatu malam yang amat dingin, ia memanggil pria tersebut, “Sekarang, pergilah ke tengah padang pasir di ujung kota. Di sana terdapat sebuah sumur, ambillah air.”

Kemudian, pria itu berjalan menuju sumur, mengambil sejumlah air, dan kembali pulang. Tiba-tiba, di tengah jalan, seekor singa muncul di hadapannya. Bergetar tubuhnya mengucapkan ‘Bismillahirrohmanirrohim’. Si pria jatuh pingsan ke tanah.

Untunglah setelah siuman, ia tidak melihat singa tadi. Ia segera bangun dan meneruskan perjalanan pulang menuju rumah ulama besar. Sesampainya di rumah, tuan rumah bertanya, “Mengapa engkau begitu lama?”

Pria itu menceritakan kejadian yang dialaminya.

“Kalimat yang engkau ucapkan merupakan nama Allah yang paling agung. Engkau mengucapkannya dari hati yang tulus dan dalam keadaan terdesak.” Ulama besar menjelaskan.

Jaminan dikabulkannya doa salah satunya karena ada situasi. Saat merasa ketakutan dan kebingungan, anda memutus hati dari berbagai keterikatan, dan hanya bergantung dan mengikatkan hati kepada Allah semata, seraya mengucapkan ‘Bismillahirrohmanirrohim‘. Doa yang anda panjatkan itu layak dikabulkan.

(Dari Kisah-Kisah Bismillah – Ahmad Mir dan Qasim Mir Khalaf Zadeh)

Posted from WordPress for Android

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 Februari 2014 in Kisah-kisah Bismillah, Renungan

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s