RSS

Carilah Pekerjaan yang Menyenangkan

10 Feb

Ibnu Taimiyyah pernah berkata, “Saya pernah jatuh sakit. Dokter yang mengobatiku berkata, ‘Membaca dan memberi ceramah ilmiah akan membuat sakitmu lebih parah.’ Saya katakan kepadanya, ‘(Tapi) saya tidak tahan untuk menghentikannya. Sekarang saya akan mengkritisi ilmu anda sendiri, bukankah ketika jiwa bahagia dan gembira, badan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit?’ Jawabnya, ‘Ya, memang.’ Lalu saya katakan lagi kepadanya, ‘Akan halnya dengan jiwaku mendapatkan kegembiraan dengan ilmu, dan karenanya tubuh saya menjadi kuat. Saya mendapatkan kebahagiaan di situ.’ Jawabnya, ‘(Tapi) ini di luar kemampuan pengobatan kami’.”

“Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagimu, bahkan ia adalah baik bagi kamu.”  (QS. An-Nur: 11)

Mungkin saja celaan itu berujung pujian,
mungkin pula karena penyakit, fisik anda menjadi lebih sehat.

(Dikutip dari La Tahzan – Dr. ‘Aidh al-Qarni)

Posted from WordPress for Android

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 Februari 2014 in Renungan

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

