RSS

Aku Telah Mengharamkan Penganiayaan Atas Diri-Ku

07 Feb

Sesungguhnya Aku telah mengharamkan penganiayaan atas diri-Ku, dan Aku haramkan penganiayaan itu di antara kamu.
Hai hamba-Ku, kamu semua tersesat kecuali yang aku beri petunjuk, maka mohonlah petunjuk  niscaya Aku akan memberimu petunjuk.

Hai hamba-Ku, kamu semuanya lapar, kecuali yang aku beri makan, maka mintalah makan kepada-Ku, niscaya Aku beri makan.

Hai hamba-Ku, kamu semua telanjang kecuali yang aku beri pakaian, maka mintalah pakaian kepada-Ku, niscaya Aku beri pakaian.

Hai hamba-Ku, kamu senantiasa berbuat dosa baik diwaktu malam ataupun siang, sedang Aku mengampunkan semua dosa, karena itu mintalah ampun kepada-Ku, niscaya Aku memberi ampun.

Hai hamba-Ku, andaikata orang yang pertama darimu hingga yang terakhir, manusia dan jin, mereka berlaku setakwa-takwa seorang dari kamu, maka yang demikian itu tidak akan menambah kerajaan-Ku sedikitpun.

Demikian pula bila orang pertama dari kamu dan yang terakhir, manusia dan jin memiliki hati seorang yang paling durhaka di antara kamu, tidaklah keadaan itu akan mengurangi sesuatu dari kekuasaan dan kerajaan-Ku.

Hai hamba-hamba-Ku, andaikata kamu semua dari bangsa manusia dan jin dari yang pertama sampai yang terakhir berdiri di atas sebidang tanah meminta kepada-Ku dan Aku beri masing-masing dari kamu apa yang dimintanya, tidak akan mengurangi sedikitpun dari kekayaan-Ku, kecuali seperti apa yang dikurangi oleh sebuah jarum yang dimasukkan ke dalam laut.

Hai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya itulah amal-amalmu yang aku catat untuk kamu sekalian, Aku kembalikan kepadamu berupa pahala atau dosa.

Maka barangsiapa mendapatkan kebajikan hendaklah ia bersyukur kepada Allah. Sedangkan yang menjumpai sebaliknya, maka janganlah menyalahkan selain dirinya sendiri.
(HR. Muslim)

Posted from WordPress for Android

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Februari 2014 in hadist, Renungan

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

