RSS

Taubat

21 Mar

Ada seorang seniman mencintai gadis tetangganya. Kebetulan, gadis itu disuruh keluarganya pergi ke kampung lain untuk suatu keperluan. Pemuda itu menguntitnya dari belakang, dan akhirnya terkejarlah. Lalu, diajaknya kekasihnya itu menggunakan kesempatan itu untuk bersenang-senang bersamanya. Tapi, apa kata gadis itu?

“Jangan!” katanya, “Aku sendiri juga sangat mencintaimu. Namun aku takut kepada Allah.”

Dunia berputar rasanya, demikian perasaan pemuda itu mendengar pengakuan kekasihnya. Hatinya mendadak gemetar, lehernya terasa kering, dan jantungnya memukul-mukul lebih keras. Dan dalam kegemetarannya, bibirnya bergerak-gerak, “Kau… kau takut kepada Allah… kenapa aku tidak?!”

Dan dengan penuh penyesalan, ia kembali ke rumah. Hatinya bertekad hendak bertaubat sama sekali dari perbuatan yang tidak terpuji. Tapi malang, di tengah jalan ia kehausan, bahkan hampir mati. Untung ada seorang saleh yang menolongnya, lalu berjalan bersama-sama.

Selagi keduanya berjalan, mereka melihat di langit ada segumpal awan yang memayungi mereka terus hingga masuk kampung yang dituju. Tentu saja, mereka berkeyakinan bahwa yang dinaungi awan itu sebenarnya adalah si saleh. Tetapi anehnya, setelah mereka berpisah sesampainya di kampung, ternyata awan itu berbelok dan tetap mengikuti pemuda yang telah bertaubat itu, bahkan memayunginya sampai masuk rumah.

Orang saleh itu terheran-heran melihat kenyataan tersebut, lalu mengikuti si pemuda dari belakang. Dan ketika ditanyakan, maka diceritakanlah oleh pemuda itu semua kejadian yang baru dialaminya. Maka berkatalah orang saleh itu mengakhiri pertemuannya, “Apa yang kamu alami itu tidak aneh. Karena orang yang taubat itu mendapat kedudukan dan tempat istimewa di sisi Allah Swt, yang tidak Dia berikan kepada orang lain.”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 Maret 2011 in Kisah-kisah Teladan

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s