RSS

Blog

01 Agu

Sering saya membaca artikel tentang blog, blogger, atau blogging. Saya tak mengerti apa itu blog, lalu saya coba masuk kebeberapa blog orang lain. Ternyata isinya macam-macam, ada yang berisi berita, ada yang berisi foto-foto, ada yang narsis, ada yang berpromosi, dan ada juga cuma berisi kegiatannya sehari-hari atau diary.
Lalu saya coba googling dengan kata kunci 'free blog', hasilnya banyak sekali situs-situs yang menyediakan blog gratisan, dari yang sudah saya tahu seperti Blogspot, WordPress, Multyply, Livejournal, Typepad, Xanga, sampai yang saya baru tahu, seperti Blogtext, Blogsome, Blogster, Blogs.com, Tought.com, Vox.com, dan masih banyak lagi. Kesemuanya menyediakan ruang untuk blog gratisan. Kesemuanya juga menawarkan kemudahan dalam membuat sebuah blog, bahkan bagi pemula sekalipun. Kini setelah saya coba membuat sebuah blog, ternyata ada keasyikan sendiri, ada kesenangan sendiri.
Kita dapat menulis apa saja yang kita suka, kita dapat menulis sebuah cerita lalu mempostingnya tanpa takut cerita kita tak dimuat sebagaimana kalau kita mengirim sebuah cerita ke penerbit. Kita juga dapat berbagi ilmu, berbagi gagasan, berbagi pengalaman, juga menambah pendapatan. Kendalanya bagi saya adalah kadang tidak tahu apa yang mau dituliskan.
Selamat Berkarya

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Agustus 2009 in berita, blog, blogger, blogging, blogspot, foto, narsis

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s